blank
Penyerahan aspirsi dari 15 PAC PDI Perjuangan kepada pengurus DPC .

JEPARA (SUARABARU.ID) – Turunnya instruksi DPP PDI Perjuangan tanggal 27 Maret 2021 yang berisi tiga nama bakal calon Wakil Bupati Jepara Siti Aizatin, Mulyaji dan Andi Rokhmat mendapatkan tanggapan dari 15 pengurus PAC PDI Perjuangan di Jepara.

Mereka mengusulkan posisi wakil bupati Jepara diisi oleh kader partai. Tangapan 15 PAC PDI Perjuangan tersebut disampaikan Selasa (06/04/2021) di kantor DPC PDI Perjuangan. Mereka diterima oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Jepara, Nur Kholis.

Dalam surat tersebut Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Jepara membuat permohonan secara tertulis kepada DPC, DPD dan DPP untuk mengusulkan dua nama Cawabup dari kader yakni Siti Aizatin dan Andi Rokhmat.

Perwakilan PAC, Sutarto mengatakan pihaknya berkumpul di kantor DPC untuk menyampaikan aspirasi pada DPC agar mengawal Cawabup dari kader maupun struktural PDI Perjuangan.

blankAlasan 15 PAC mendesak DPC untuk mengawal dua nama kader yang menjadi Cawabup karena sosok Cawabup akan menjadi pendulang suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami mengusulkan pada DPC untuk mengawal dua nama Cawabup dari internal yakni Siti Aizatin dan Andi Rokhmat agar ditetapkan dalam usulan untuk dipilih dalam rapat paripurna DPRD Jepara,” ungkap Ketua PAC Nalumsari ini.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Nur Kholis menyambut baik usulan dari 15 PAC ini. Nur Kholis berjanji akan meneruskan usulan PAC ini kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara. “Kami menghargai aspirasi yang rekan-rekan sampaikan,” ujar Nur Kholis.

“Secara pribadi saya mendukung penuh apa yang diusulkan PAC ini. Memang sudah seharusnya Cawabup yang direkomendasikan dalam rapat paripurna DPRD adalah kader dan pengurus PDI Perjuangan Jepara,” pungkas Nur Kholis.

Wahyu