blank
Petugas kepolisian memberlakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung Mapolres Kudus. Foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Polres Kudus meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan Mapolres menyusul adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukumnya.

Peningkatan pengamanan tersebutdilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Peningkatan pengamanan dilakukan mulai pintu masuk Mapolres dengan penggeledahan badan dan barang bawaan orang yang masuk maupun keluar. Anggota bersenjata juga disiagakan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan Polres Kudus melakukan upaya langkah-langkah pencegahan.

“Kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan. Terutama pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas,” ucapnya, Senin (5/4).

Masyarakat yang hendak masuk ke dalam Mapolres diperiksa untuk menghindari kejadian seperti di Mabes Polri terulang. Petugas berjaga di depan membantu mengarahkan masyarakat terkait keperluan apa yang dibutuhkan di kantor polisi.

Petugas mengamankan dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru. Memeriksa setiap pengendara yang masuk ke dalam Mako Polres.

“Upaya meningkatkan deteksi dini,” tegasnya.

Tidak hanya di Mapolres, Kapolres mengatakan pengamanan di Polsek jajaran juga ditingkatkan sesuai SOP yang sudah ada.

AKBP Aditya juga bepesan dan juga mengimbau warga Kudus tidak perlu cemas. Ia juga meminta kerja sama warga untuk memberikan informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengamankan atau memelihara Kamtibmas agar Kudus lebih kondusif sehingga tidak terpancing dengan isu-isu yang meresahkan masyarakat (Hoax), mari kita bersama-sama melawan terorisme atau menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui,” pungkasnya.

Tm-Ab