blank
Sejretaris KONI Agung Nugroho (dua dari kiri) member arahan di Kecamatan Mertoyudan, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyediakan dua unit rumah masing-masing seharga Rp 200 juta. Itu sebagai hadiah bagi atlet berprestasi tahun ini.

Sekretaris KONI Kabupaten Magelang, Agung Nugroho, mengatakan hal itu dalam acara pembentukan koordinator olahraga kecamatan (KOK) Kecamatan Mertoyudan, hari ini. Disebutkan, hadiah rumah itu berada di sebuah kompleks perumahan di Mertoyudan.

Wakil Ketua KONI Sanny Budi Tjahjono menambahkan, hadiah rumah itu untuk atlet yang dinilai betul-betul berprestasi. “Nanti akan dinilai atlet siapa yang berhak menerima hadiah tersebut,” katanya.

Sanny menginformasikan, pembentukan KOK di Mertoyudan itu merupakan kecamatan ke 12 dari 21 kecamatan. Di kecamatan dengan 13  desa jumlah pengurusnya enam orang, sedangkan yang jumlah desanya di atas 20, jumlah pengurusnya tujuh orang.

Kegiatan itu sekaligus dalam rangka menyosialisasikan KOK. Tugas KONI mencari, menemukan, dan melatih atlet. ‘Kami mencari mutiara olahragawan yang ada di kecamatan,” jelasnya

Jalan Pintas

blank
Pengurus KOK Mertoyudan berfoto bersama Camat dan pengurus KONI.
Eko Priyono

Dalam acara yang sama dia menuturkan, dengan olahraga  kadang bisa mengubah jalan pintas menuju sukses. Dia berikan contoh pesepakbola asal Kabupaten Magelang, Bagas dan  Bagus kini di kelas internasional. Selain itu Dony Haryono maju di  Bola Volly Sea Games.

“Olahraga bisa mengangkat derajad, harkat dan martabat keluarga,” katanya.

Sejalan dengan itu dia minta kades ikut terlibat. Tentu butuh dana untuk membiayainya. Itu bisa diambilkan dari dana desa.

Adapun pengurus KOK Mertoyudan, selaku penasihat adalah Camat.  Koordinatornya Hilal Muhtar (Kades Jogonegoro). Sebagai anggota Heppy, Bintoro,  Wahyu dan  Triyono

Sedangkan pengurus KOK Mungkid terdiri Muhammad Anas (koordinator),  Isdono Roso, Gatot Suprapto, Hilal Muhtar,

Hepi Hendarwati, Sapto Triyono, Wahyu Wiji Widodo.

Eko Priyono