Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama berada di sebuah gereja pada ibadah Paskah di wilayah Gombong.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memastikan rangkaian  perayaan ibadah Paskah di sejumlah gereja wilayah Kebumen berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut  diungkapkan AKBP Piter Yanottama saat menyambangi sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Kebumen pada hari Minggu (4/4) pagi.

“Alhamdulillah ini hari ke empat. Dari mulai hari pertama, ke dua, ke tiga, semua berjalan lancar. Ibadah berjalan khidmat, tidak ada kejadian sekecil apa pun,”ungkap Kapolres di sela kegiatan peninjauan Ibadah Paskah di salah satu gereja di Gombong.

Dalam peninjauan itu AKBP Piter Yanottama ingin memantau langsung serta menyemangati personel pengamanan ibadah yang terploting di Gereja-Gereja.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyapa jemaat gereja di Gombong yang merayakan Paskah.(Foto:SB/Ist)

Sotuasi kondusifnya selama rangkaian Ibadah Paskah, tak lepas dari peran masyarakat yang ikut menciptakan,  menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Didukung  sinergitas personel pengamanan dari TNI, POLRI, Pemkab Kabupaten Kebumen, Banser, GP Ansor serta relawan.

Kami bersama, bahu-membahu. Bersinergi, menjaga dan mengamankan ibadah saudara-saudara kita umat Nasrani sehingga situasi kondusif,” ungkapnya.

Pemantauan ke gereja-gereja yang dilakukan Kapolres Kebumen secara kontinyu mulai hari pertama pergeseran pasukan di halaman Mapolres dengan melibatkan Forkopimda.

Secara keseluruhan, dari hari pertama rangkaian Ibadah Paskah di Kabupaten Kebumen ada Kamis-Minggu berjalan kondusif sesuai yang diharapkan semuanya.

Hingga Minggu malam, Polres Kebumen masih terus menyiagakan personel serta frekuensi patroli masih ditingkatkan. Di Kota Kebumen posko pengamana petugas ditempatkan persis di dekat  Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney, Jalan Mayjen Sutoyo.

Komper Wardopo