blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo melakukan pemeriksaan situasi dan kondisi di lapangan (sikon) untuk meyakinkan jajarannya dalam kondisi siaga.

“Saya telah melakukan pengecekan di bawah Markas Komando (Mako) Polres Tegal Kota. Saya hanya memastikan itu, karena beberapa kali saya melakukan pengecekan mereka para anggota dalam kondisi siaga,” kata Kapolres Rita, Jumat (2/4/2021).

blank
PEMERIKSAAN – Kapolres Tegal, AKBP Rita Wulandari Wibowo di dampingi Kawat Sabhara Iptu Bambang Sri Diartono melakukan pemeriksaan personil, sarana pra sarana di seluruh Polsek di bawah Polres Tegal Kota. (foto: nino moebi)

Dikatakan, pemeriksaan dilakukan mulai Pos Mako Penjagaan Polres Tegal Kota, dan lima Polsek yakni Polsek Tegal Selatan, Polsek Sumurpanggang, Polsek Tegal Barat, Polsek Tegal Timur, Satpol Air dan Pos Pelabuhan.

Paginya kita melakukan pengecekan sekaligus patroli ke beberapa gereja yang ada di kota Tegal yang sedang melakukan rangkaian ibadah sejak Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

Kapolres menambahkan, pengecekan ini dilakukan bukan hanya untuk gereja-gereja yang ofline atau menghadirkan umat/jemaatnya tapi juga pada hereja-gereja yang melaksanakan ibadah dengan secar online.

Lebih lanjut Kapolres  mengungkapkan, kita selalu mengingatkan mereka bahwa kita selalu meningkatkan kewaspadaan. Tentunya berbicara fenomena yang ada kita akan selalu menjadikan bahan instropeksi diri untuk lebih mengecek lagi kesiapsiagaan kita.

“Artinya sekarang saya hadir memastikan lagi, memberikan imun kepada mereka (anggota), memberikan motifasi pada anggota bahwa negara tidak boleh kalah,” tegas Kapolres.

Tapi kita harus prepare dengan beberapa pengecekan sarana dan pra sarana yang dimiliki oleh Mako Penjagaan dengan memastikan kondisi mereka sehat dan yang paling utama karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya memastikan sarana pra sarana terkait protokol kesehatan di setiap mako jajaran Polres Tegal Kota dengan keadaan baik,” pungkas Kapolres.
Nino Moebi