blank
Jasad korban saat dievakuasi ke daratan setelah ditemukan radius satu kilometer dari TKP. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang kakek berumur 70 tahun bernama Kasdi, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di sungai irigasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Jumat (2/4/2021).

Awal kejadian ini bermula saat Kasdi pergi ke sawah untuk melihat persemaian benih padi usai magrib. Setelah selesai, warga Desa Pilangpayung RT 03 RW 08 itu hendak pulang ke rumahnya.

Kakek Kasdi melewati jembatan kecil. Namun, kondisi yang gelap dan licin membuat Kasdi terpeleset dan terjatuh ke sungai. Anak korban berusaha menolong ayahnya dengan menceburkan diri. Namun, gagal lantaran sang ayah terseret arus yang deras.

“Anak korban langsung berteriak minta tolong kepada warga. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke perangkat desa dan berlanjut pada kami. Mendapatkan informasi tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan.

Bersama tim gabungan, BPBD Grobogan langsung melakukan pencarian korban. Setelah disisir dari lokasi kejadian, korban berhasil ditemukan satu kilometer dari lokasi kejadian sekitar pukul 21.00 WIB.

Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis.

“Alhmdulilah, jenazah korban bisa ditemukan sekitar pukul 21.00 malam, meskipun dalam kondisi sudah meninggal dunia,” pungkas Masrikan.

Hana Eswe-wied