blank
Kapolsek Kutowinangun AKP Abu Khoiri didampingi Ketua MUKI Kebumen Hardi Nugroho menyerahkan sembako kepada penyandang disabilitas di GKJ Kutowinangun.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kutowinangun dan penggiat Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK) bersama TNI dan POLRI melaksanakan bakti sosial (baksos) memberikan sembako ke beberapa desa di Kecamatan Ambal, Kutowinangun dan Poncowarno, Sabtu (3/4).

Kegiatan yang dihadiri Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kebumen Hardi Nugroho itu merupakan aktivitas rutin tiap Paskah sebagai ucapan syukur. Di mana dana tersebut terkumpul dari aksi puasa jemaat selama masa menjelang Paskah.

Berhubung masih di tengah pandemi Covid-19, sasaran diubah ke kerabat disabilitas yang diantar oleh teman-teman dari Sahabat Disabilitas Kebumen dengan menggunakan armada mobil Polsek Kutowinangun dan Kodim 0709 Kebumen.

blank
Anggota TNI Kodim 0709 Kebumen menyerahkan semabko kepada penyandang disabilitas.(Foto:SB/Ist)

Pendeta Purnomo Sidhi STh dari GKJ Kutowinangun menyampaikan bahwa baksos saat ini dirasa istimewa karena mendapat dukungan dari beberapa pihak, baik TNI, POLRI dan penggiat SDK yang juga turut serta dalam berbagi.

“Semoga ini semuanya menjadi berkat, kerja sama dengan pihak-pihak  terkait semakin baik, sehingga para kerabat disabilitas akan lebih mampu mandiri dalam menghadapi kehidupan m,”ujar Purnomo Sidhi.

Demikian pula Kapolsek Kutowinangun AKP Abu Khoiri memberikan dukungan pada kegiatan yang baik ini, dan berharap semoga menjadi berkah bagi semua yang peduli pada sesama.

Pada cara tersebut diserahkan secara simbolis untuk memenuhi protokol kesehatan sehingga penyerahan sembako diwakili oleh Iqbal (polio), Priyo (tuna laras), dan Bayu (tuna grahita) di halaman GKJ Kutowinangun.

Pembagian sembako selanjutnya menuju ke rumah disabilitas di beberapa desa yang tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kutowinangun, Ambal dan Poncowarno.

Komper Wardopo