Bupati Bupati Blora, H. Arief Rohman menanam pohon bersama Camat Tunjungan, Kades dan Karangtaruna di desa Keser. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kegiatan tanam pohon bersama pemuda karang taruna di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Sabtu (03/04/2021) dihadiri langsung oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman SIP, MSi bersama Camat Tunjungan dan Kades setempat.

Dalam kesempatan itu, usai menanam pohon, Bupati mengapresiasi dan mendorong agar kreativitas yang ada di Desa Keser bisa dikembangkan untuk mendukung terwujudnya Desa Wisata.

“Potensi Desa Keser ini luar biasa, punya pemuda-pemuda yang kreatif. Bisa mengolah bambu menjadi beragam kerajinan dan memulai menanam pohon bambu aneka ragam untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata Bambu. Salah satunya rumah bambu tunggak sewu yang menjadi tempat kegiatan siang ini, keren,” ucap H. Arief Rohman  yang akrab disapa Mas Arief ini.

Arief berpesan, agar bibit pohon yang telah ditanam termasuk bibit pohon bambu bisa terus dirawat agar tumbuh besar menjadi investasi kehidupan masa depan.

“Karena menanam pohon ini kan investasi jangka panjang, untuk anak cucu kita. Niat kita menyuburkan tanah Gusti Allah, maka insyaallah juga akan dapat pahala,” kata Bupati.