blank

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil 03/Bandongan mendampingi vaksinasi Covid-19 tahap 2 terhadap 14 orang Perangkat Desa Trasan. Dilakukan di Puskesmas Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Sabtu (3/4).

Serma Usman Effendi selaku Babinsa Trasan mengatakan bahwa sesuai petunjuk komando atas untuk selalu melakukan pendampingan kepada warga masyarakat di wilayah binaan.

Tujuan dilaksanakan Vaksin Covid-19 adalah untuk meningkatan kekebalan tubuh para perangkat desa yang merupakan rekan kerja Babinsa di lapangan. Selain itu dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan vaksin tahap ke 2 bagi perangkat desa, dapat memberikan kekebalan tubuh guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada warga masyarakat,” katanya.

Batituud 03/Bandongan Pelda Didik Dirghantoro  menambahkan,  setiap babinsa yang ada di wilayah harus peduli dan mengawal saat warga menjalani vaksin.

“Jangan sampai ada warga masyarakat yang terlewatkan di saat pemberian vaksin dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Bandongan,” tandasnya.

Eko Priyono