blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan pengecekan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus di Purwosari, Gendengan, Solo. Foto: Dok/ist

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Malam Paskah, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus di Purwosari, Gendengan, Solo.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat gereja yang melakukan malam Misa Paskah.

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi, pengecekan posko pada malam Misa Paskah ini dilakukan untuk melihat kesiapan anggota dilapangan dalam menjalankan tugas. Selain itu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat gereja yang melakukan malam Misa Paskah.

“Malam Misa ini saya melakukan pengecekan posko pada Gereja Katolik St. Petrus, di Solo untuk memastikan pengamanan menjelang perayaan Jumat Agung di gereja ini,” kata Kapolda  kepada awak media, Kamis malam (1/4/2021).

Dalam peninjauan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus yang berada di Purwosari tersebut, anggota kepolisian Polda Jateng terpantau sangat baik dalam menjalankan tugas pengamanan malam Misa Paskah.

Kapolda menambahkan, aparat Kepolisian Polda Jateng dslam pengamanan dibantu Ormas Islam dan juga keamanan dari gereja. Pengamanan yang dilakukan angota kepolisian bersama dengan ormas ini, tidak hanya dilakukan untuk gereja saja, tapi untuk masyarakat luas.

“Masyarakat jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Kota Surakarta. Sekali lagi jangan takut. Kita akan berikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Luthfi.

Selain meninjau posko pengamanan Gereja Katolik St. Petrus, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga meninjau kedalam gereja tersebut untuk mengecek situasi.

Ning