blank
Salah satu atlet Hoki Jateng yang diproyeksikan di PON Papua saat menjalani vaksinasi Covid-19. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebanyak 20 atlet hoki dan empat pelatih tim Hoki Jawa Tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Masyithoh, Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Kamis (1/4).

Atlet dan empat pelatih itu tim yang tergabung dalam Pelatda Hoki Jawa Tengah yang akan diproyeksikan ke PON XX di Papua.

Menurut Sekretaris Umum KONI Kudus Achmad Faisal, pihaknya memprioritaskan yang hendak proyeksi PON Papua.“Untuk yang proyeksi PON itu ada 46 orang. Tapi beberapa sudah ada yang divaksin. Hari ini hanya atlet hoki Jateng yang TC di Kudus,” katanya, Kamis (1/4).

Menurut Faisal, sejauh ini atlet dari tiga cabor yang sudah divaksin. Mulai dari hoki, voli pantai, dan bulu tangkis. Tiga cabor tersebut keseluruhannya proyeksi ke PON.

“Yang sudah baru tiga cabor itu. Yang lain belum tahu. Nanti kami koordinasi dulu dengan Bu Andini (Satgas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi),” terangnya.

Baca Juga: KONI Jateng Siap Tanggung Jawab Keabsahan KONI Kudus

Lebih lanjut, Faisal mengatakan atlet hoki itu nantinya akan divaksin dosis kedua dua pekan lagi. Sementara atlet di Kudus lainnya akan segera diagendakan.

“Harapan dengan adanya vaksinasi ini atlet bisa tanding di PON Papua dengan maksimal,” ujar dia.

Faisal menyebut, KONI Kudus akan terus mengawal proses vaksinasi bagi para atlet yang ada di Kudus. Diharapkan, dengan semua atlet sudah menjalani vaksin, maka aktivitas olahraga di Kudus bisa kembali berjalan sebagai persiapan PON maupun Porprov.

Pelatih tim hoki putra Jateng proyeksi PON XX Papua Yuli Irsanto yang sudah divaksin berharap vaksinasi dapat memutus rantai Covid-19. Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

Baca Juga: Kantor KONI Kudus Akhirnya Diambil Alih Paksa

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini Covid-19 segera mereda dan bagi masyarakat jangan ragu untuk divaksin karena untuk memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

Salah seorang atlet hoki Jawa Tengah asal Brebes Iqbal Arief Wijaksono mengaku tidak ada keluhan usai divaksin. Dia berharap dengan adanya vaksinasi dapat memutus Covid-19.

“Ini dosis pertama. Harapannya sehat dan bisa terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Tm-Ab

Baca Juga: Kantor KONI Kudus Akhirnya Diambil Alih Paksa