blank
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T., saat memberikan 'Tose', kepada salah satu anggota.(FOTO:SB/Agung)

Kendal(SUARABARU.ID) – Dandim 0715/Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T., memimpin upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna tugas prajurit, di lapangan Makodim 0715 setempat, Kamis(1/4/2021).

Adapun yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 18 anggota Kodim 0715/Kendal aktif, dan 9 anggota wisuda purna tugas masa persiapan pensiun(MPP).

Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0715/Kendal Mayor Infantri Sukamto, para Perwira staf, para Danramil dan perwakilan anggota dari tiap Koramil.

Dalam sambutannya, Dandim 0715/Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T., mengucapkan, selamat kepada para prajurit yang pada hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Terima kasih kepada anggota yang hari ini melaksanakan wisuda purna tugas atas pengabdiannya selama melaksanakan dinas di Kodim 0715/ Kendal,” kata Dandim.

Dandim meminta kepada para anggota yang telah MPP, untuk tetap menjaga jalinan silaturahmi antara satu sama lain terlebih dengan anggota yang masih aktif.

“Kepada anggota yang naik pangkat, ini bukanlah hadiah. Namun sebuah penghargaan dari negara atas dedikasi dan kinerja selama ini. Dengan pangkat yang baru, jadikan momentum ini sebagai sebuah dorongan semangat untuk lebih memotivasi dalam peningkatan kinerja, produktivitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara,”ujar Dandim.

Selesai upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna tugas ini, acara dilanjutkan dengan tradisi siraman air kembang kepada para prajurit yang naik pangkat oleh Dandim, Kasdim dan para Perwira. Agung-mm