Pengunjung Wedangan Omahe Dewe sedang bersantai bersama keluarga menikmati menu sajian Wedangan Omahe Dewe. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)Teh Poci Jawa, Sego Berkat, dan Gudeg Mercon menjadi menu andalan di Wedangan Omahe Dewe.

Berlokasi di sebelah selatan Yonif Raider 400/Banteng Raiders, Kota Semarang, Wedangan Omahe Dewe ini menyajikan menu-menu Jawa yang saat ini sudah banyak dilupakan masyarakat.

Kopda Sunawan, pemilik Wedangan Omahe Dewe sengaja menawarkan menu-menu Jawa, supaya pengunjung bisa menikmati makanan khas Jawa yang kini hampir dilupakan masyarakat.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Belasan Tempat Hiburan di Kota Semarang

“Wong Jowo ojo lali Jowo-ne (orang Jawa jangan melupakan khas Jawa-nya),” kata Sunawan yang kesehariannya berprofesi sebagai TNI di Yonif Raider 400/Banteng Raiders kepada SUARABARU.ID di Semarang, Minggu (28/3/2021).

Wedangan Omahe Dewe yang didirikan pada 10 Desember 2020 ini berkonsep Jawa era 80 an. Sunawan mendirikan tempat wedangan ini karena semata-mata kangen dengan suasana kampung halamannya yang berada di Gunugkidul.

Sunawan mengaku memiliki 3 karyawan untuk membantu kesibukannya di Wedangan Omahe Dewe. Pasalnya setiap hari harus melayani para pengunjung (pelanggan) baik dari kalangan TNI maupun masyarakat umum.

Pemilik Wedangan Omahe Dewe, Kopda Sunawan sedang menyiapkan menu untuk pengunjung. Foto: Dok/ist

Baca Juga: PKS Kota Semarang Dukung Rencana Sekolah Tatap Muka Dengan Sejumlah Catatan

Dirinya mengaku menu-menu yang disajikan adalah hasil racikannya (masakannya) sendiri. Karena setiap hari Sunawan ikut terjun memasak untuk menyiapkan menu dari resep ibundanya tercinta.

Meski pandemi Covid-19, namun di Wedangan Omahe Dewe tak pernah sepi pengunjung. “Kendala pandemi ada sih, memang pengunjung berkurang karena perekonomian sekarang juga masih susah, karena banyak karyawan yang dirumahkan. Namun Alhamdulillah, di Wedangan Omahe Dewe ini tak pernah sepi pengunjung,” ujarnya.

Diketahui, pengunjung di Wedangan Omahe Dewe berasal dari semua kalangan. Dari anak muda sampai tua berdatangan untuk menikmati menu-menu yang disajikan di tempat tersebut.

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Latihan Uji Praktik SIM D Untuk Komunitas Difabel

“Saya ingin semua pengunjung yang datang di sini merasa kerasan, dan merasa seperti di rumahnya sendiri,” selanya.

Sementara untuk menu-menu yang ditawarkan ada menu special, yakni nasi berkat, nasi berkat bakar, nasi gudeg, dan nasi sayur lombok ijo.

Selain itu ada paket madang omahe dewe, ada menu reguler goreng kobong, dan paket goreng kobong. Ada juga paket wedangan omahe dewe, paket minum omahe dewe, aneka baceman omahe dewe, dan sambelan omahe dewe yang semuanya wajib dicoba.

Baca Juga:Rapat Kerja BNN, Ada 20 Kawasan Rawan Narkoba, 11 Diantaranya di Kota Semarang

Menurut Kopda Sunawan, untuk harga yang ditawarkan murah meriah. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga makanan di Wedangan Omahe Dewe.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai bersama teman ataupun keluarga, Wedangan Omahe Dewe yang buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hingga 12.00 WIB ini menyiapkan tempat yang nyaman, agar pengunjung merasa kerasan seperti di rumah sendiri.

Ning