blank
Sopir angkota saat disuntik vaksin Covid-19, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sejumlah sopir angkutan kota (angkota) Sabtu pagi (27/3) menjalani  suntik vaksin Covid-19. Kegiatan itu berlangsung di Terminal Tipe C Magersari.

Pelaksanaan suntik vaksin untuk pengemudi angkota dipimpin Plt Kabid Pengujian, Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan, Petrus Chanel.

Sedang penyunyikan dilakukan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Magelang Tengah, Puskesmas Magelang Utara dan RS Budi Rahayu.

Petrus menerangkan, jumlah angkota di Kota Magelang sebanyak 335 kendaraan yang melayani 12 jalur. Saat pandemi yang jalan atau operasonal sekitar 200 kendaraan.

‘’Dinas Kesehatan memberi kuota 200 vaksin. Maka sopir yang disuntik sebanyak jumlah vaksin tersebut,’’ tuturnya.

Supaya pelayanan kepada pengguna angkota tidak terganggu, maka penyuntikan vaksin dilakukan dua sift. Sift pertama sopir jalur 1-6, dan sift kedua jalur 7-12.

Petrus membenarkan, yang diutamakan mendapat vaksin adalah sopir angkota  KTP Kota Magelang. Namun, ada juga sopir angkota yang ternyata memiliki KTP Kabupaten Magelang, dan dia juga ikut disuntik.

Jalannya penyuntikan berlangsung lancar. Setelah disuntik mereka diminta istirahat selama 30 menit. Jika tidak ada keluhan langsung dibolehkan bekerja lagi.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono