blank
Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal sedang melaksanakan baksos Jumat berkah yang dipimpin Ketua Persit, Ica Sutan Pandapotan Siregar. Foto: Dok/ist

TEGAL (SUARABARU.ID) – Peringati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 75, Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal melaksanakan bakti sosial (Baksos) Jumat berkah pada Jumat, 26 Maret 2021.

Kegiatan yang dipimpin Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, Ica Sutan Pandapotan Siregar tersebut berlangsung di depan Makodim 0712/Tegal, Jalan Raya Pagongan Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Kegiatan baksos Jum’at berkah tersebut berupa pembagian 80 nasi kotak untuk warga yang melintas di depan Makodim, diantaranya tukang becak, sopir angkot dan lainnya.

Menurut Ica, baksos Jumat berkah merupakan rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 75 tahun 2021, yang dikemas dalam bentuk bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kita menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Ica menghimbau kepada warga setempat, agar selalu menjaga 5 M karena pandemi Covid-19 belum berahir.

Menurut Ica, kegiatan bhakti sosial baik berupa tali asih maupun pembagian nasi kotak sering dilaksanakan oleh Persit.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi organisasi kewanitaan lainnya, untuk lebih peduli terhadap sesama.

Ning