blank
Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Suliswiyadi saat menyerahkan tanda kelulusan kepada salah satu wisudawan, Foto: Yon

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)-Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) meluluskan sebanyak 278 wisudawan baru. Ke-278 wisudawan tersebut terdiri 274 wisudawan dari program strata satu (S-1), 2 dari program strata dua (S-2) dan seorang  dari program diploma tiga (D-3).

“Pada wisuda sarjana ini, 33 wisudawan lainnya meraih predikat cumlaude,” kata Andi Widiyanto, Ketua Panitia Wisuda ke-74 periode II tahun akademik 2020/2021.

Andi mengatakan, untuk wsudawan terbaik diraih oleh Khafidhotul Uliyah  dari prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95.

Sementara itu, Risma Fauziah dari Fakultas Hukum, tercatat sebagai wisudawan yang lulus  dengan waktu tempuh studi tercepat.

Ia berhasil menyelesaikan studinya dalam kurun waktu hanya 3 tahun, 4 bulan, 9 hari.

Andi menambahkan, meskipun  pelaksanaan wisuda sarjana yang dilakukan secara  langsung di tengah pandemi covid-19, namun pihaknya menerapkan protocol kesehatan yang cukup ketat.

Selain harus mencuci tangan menggunakan sabun, dicek suhu tubuh dan masuk ke bilik sterilisasi, para wisudawan juga wajib memakai masker dan face shield selama berada di lingkungan kampus.

“Selain itu, wisuda tersebut tidak menghadirkan para orangtua wisudawan,” katanya.

Rektor Unimma Suliswiyadi mengatakan, momentum wisuda tersebut merupakan  sesuatu yang ditunggu-tunggu. Karena,  merupakan bukti pencapaian pendidikan yang bersejarah dalam perjalanan hidup.

Menurutnya, bagi Unimma sendiri wisuda sarjana juga merupakan peristiwa yang sangat penting. Yakni, menunjukkan perannya sebagai lembaga pendidikan yang dalam kondisi sulit seperti saat kini, tetap dapat melahirkan kader-kader terbaik. Yon