blank
Tahapan terakhir produksi Semen Gresik setelah melalui area packer menuju area palletizer.  Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (SG) Semen Gresik menyuplai 215.775 zak semen dan 17.440 ton produk curah untuk pembangunan Bendungan Tukul, Pacitan. Semen Gresik turut mengambil bagian dengan memberikan produk bahan baku semen terbaiknya, untuk pembangunan Bendungan Tukul, Pacitan sejak tahun 2016 yang lalu.

Senior Vice President of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Rahman Kurniawan mengatakan,

secara keseluruhan total semen yang dipasok untuk pembangunan Bendungan Tukul mencapai 215.775 sak semen dan 17.440 ton produk curah.

Proyek strategis nasional yang berlokasi di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur itu baru saja disahkan oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini.

“Kami menyuplai beberapa jenis semen yang sesuai dengan penggunaan dari Bendungan Tukul. Salah satu produk yang kami gunakan yaitu brand Ezpro dan Ultrapro yang kualitas dan teknis spesifikasinya cocok untuk digunakan dalam pembangunan Bendungan Tukul,” kata Rahman dalam siaran persnya, Senin (22/3/2021).

Sebagai bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, lanjut Rahman, Semen Gresik selalu mengutamakan keunggulan kualitas bahan baku semen yang digunakan untuk setiap pembagunanan yang berstatus PSN.

blank
Salah seorang karyawan Semen Gresik melakukan pengecekan sebelum proses distribusi di area pabrik. Foto: Humas SG

Seluruh bahan baku semen yang dipakai untuk membangun Bendungan Tukul memiliki keunggulan kuat tekan awal lebih tinggi, lebih cepat kering, tahan retak, lebih mudah digunakan, hasil lebih halus, dan menggunakan bahan baku terpilih.

Keunggulan lain dari bahan baku semen yang disuplai Semen Gresik, terutama merek Ezpro, yaitu merupakan produk yang ramah lingkungan. Sehingga produk hijau ini mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dalam proses produksi industri semen.

“Penggunaan produk ini sesuai dengan visi-misi Semen Gresik untuk menjadi perusahaan semen terefisien dan paling ramah lingkungan di Asia Tenggara,” kata Rahman.

Widiyartono R