Anggota Polres Blora melakukan patroli di tempat wisata pemandian air hangat Plumpung. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Akhir-akhir ini masyarakat menjadi penasaran dengan munculnya lokasi pemandian air hangat di Desa Nglobo Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

Pemerintah desa setempat pun kemudian mengubah lokasi pemandian air hangat tersebut dan memodifikasinya dengan bangunan taman, hingga akhirnya saat ini banyak orang yang mengunjungi lokasi.

Polsek Jiken Polres Blora pun melaksanakan patroli ke wilayah pemandian air hangat Plumpung, Selasa (23/3/2021). Patroli dilakukan untuk melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. Juga untuk memastikan, bahwa kegiatan di lokasi wisata rintisan baru tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

Cegah Tindak Curanmor

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa patroli sengaja menyasar lokasi pemandian air hangat Plumpung. Adapun tujuan utama untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti curanmor. Juga mengantisipasi kemungkinan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Kita mengingatkan pengelola dan warga yang berkunjung agar selalu hati-hati dan waspada. Terutama terhadap tindak kriminal, dan selalu agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Jiken.

Patroli kepolisian tersebut mendapat tanggapan positif dari pengunjung, salah satunya adalah Sunarto, warga desa Jejeruk Kecamatan Blora mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dia mengunjungi wisata pemandian air hangat Plumpung, di Kecamatan Jiken ini.

“Ini adalah yang pertama saya ke sini, ternyata di sini juga ada patroli polisi, alhamdulilah kami merasa lebih aman dengan kehadiran mereka, sehingga nyaman dan santai,” ucap Sunar.

Kudnadi-wied