blank
Warga dan anggota TNI bergotong royong mengecor jalan, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Tahun 2021 yang ada di wilayah Koramil 03/ Bandongan, Kodim 0705/Magelang, sangat didukung oleh masyarakat di lokasi pengerjaan TMMD, yakni di Dusun Drojogan, Desa Sidorejo, Bandongan.

Pada pelaksanaanya kegiatan membangun desa dikerjakan oleh anggota TNI dari Kodim 0705/ Magelang bersama dengan warga setempat. Dalam hal ini dukungan dari masyarakat sangat terlihat jelas dengan saling bahu membahu.

Dari pagi sampai sore hari tetap kompak dan semangat dalam mengerjakan pengecoran jalan penghubung antar dusun di Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan.

Muhammad Yasin (37) salah satu warga Dusun Drojogan,  Desa Sidorejo, yang turut bekerja mengaku sangat bersemangat dalam membantu tugas TNI di lapangan.

“Kami selaku warga berharap dengan adanya progam TMMD tahun ini sangat bermanfaaf bagi kalangan petani, maupun masyarakat yang hendak bepergian ke kota menjadi mudah dan cukup menyingkat waktu,” kata Yasin ketika ditemui di lokasi TMMD, Selasa (23/3).

Dia menambahkan, partisipasi warga dalam membantu progam TMMD sangat jelas. Dilihat selama tiga  minggu ini warga masih setia menemani anggota TNI dalam menuntaskan kegiatan.

Pelda Sarip Hermawan, Babinsa Desa Sidorejo, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga, atas partisipasinya dalam bekerja menyukseskan program TMMD di lapangan.

Kebersamaan itu sebagai bentuk kemanunggalan TNI- rakyat yang kuat. Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I tahun ini dia nilai menjadi catatan sejarah tersendiri bagi warga Sidorejo. “Kepercayaan masyarakat kepada TNI akan kami jadikan sebuah tekad dan semangat untuk membangun wilayah,” katanya.

Sebagai babinsa dia melaksanakan perintah dan petunjuk pimpinan dalam kegiatan TMMD  untuk kemakmuran masyarakat.

Eko Priyono