blank
Gubernur Jateng yang tergabung dalam acara 'Bincang Azagas bersama Ganjar Pranowo', ikut memberikan motivasinya bagi murid-murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, para guru SMP Islam Al Azhar 23 Semarang, didukung pengelola Yayasan Al Fikri yang menaungi bidang pendidikan Al Azhar Kalibanteng (KB, TK, SD, SMP dan SMA), mengadakan bincang-bincang bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, secara daring, Selasa (23/3/2021).

Program yang digagas SMP Islam Al Azhar 23 Semarang ini, bertujuan untuk mengakomodasi alumni yang telah sukses, sehingga dapat memberikan semangat dan contoh kepada seluruh adik-adik kelasnya.

Puluhan alumni SMP Islam Al Azhar 23 Semarang yang tergabung dalam Azagas itu, turut menyemarakkan kegiatan ini, dalam acara yang dinamai ‘Bincang Azagas bersama Ganjar Pranowo’.

BACA JUGA: Fak Psikologi USM – PT LSP Psikologi Indonesia Gelar Ujian Kompetensi

Ganjar yang ikut bergabung dalam acara ini, banyak memberikan gambaran akan pentingnya pendidikan. Dia juga memberikan motivasinya, pada acara yang juga diikuti orang tua murid SMP Islam Al Azhar 23 Semarang ini.

”Di era modern seperti sekarang ini, menumbuhkan cita-cita harus disiapkan mulai sekarang. Bekal budi pekerti dan akhlak yang baik, merupakan modal yang harus disiapkan. Indonesia merupakan negara yang hebat, bila dilihat dari tingkat kesuksesannya. Banyaknya alumni yang sukses, memberikan banyak dampak kepada kemajuan negara,” ungkap Ganjar.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Al Azhar 23 Semarang, Dian Fathur Rahman MPd menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan melalui moda daring, yang disiarkan secara langsung melalui akun resmi YouTube, Facebook dan Instagram SMP Islam Al Azhar 23 Semarang.

BACA JUGA: Tipu Warga Surakarta, 2 Warga Wonosobo Diamankan Polres Temanggung