blank
Atap rumah warga di Desa Jono yang rusak setelah tertiup angin kencang, Minggu (23/1/2021) sore. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Hujan disertai angin yang melanda di Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo, Kabuoaten Grobogan mengakibatkan sembilan rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Hal itu diterangkan Kapolsek Tawangharjo, AKP Abbas, Minggu (21/3/2021).

Sembilan rumah yang mengalami kerusakan tersebut antara lain milik Magsun, Suliyem, Solikun, Taupik, Tuminah, Suradi, Suparno dan Kadi serta Edi Suharsono. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun insiden ini mengakibatkan aliran listrik di wilayah tersebut padam.

Hujan disertai angin mengakibatkan sembilan rumah di Dusun Bolu, Desa Jono, mengalami kerusakan. Mayoritas di bagian atap. Insiden terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun terjadi listrik Padam di sebagian wilayah RW 06 dan RT 03 RW 05 Dusun Bolu Desa Jono.

“Padamnya listrik ini sudah ada koordinasi dari Pemdes Jono dan pihak PLN untuk perbaikan jaringan kabel listrik yang putus,” jelas AKP Abbas.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diderita para pemilik rumah masing-masing bernilai sekitar Rp 1,5 juta.

Atap Sekolah Rusak

Pihaknya juga membenarkan kejadian serupa menimpa sebuah MI di Dusun Kauman, Desa Selo. Atap gedung MI Sunniyah yang berbahan dari baja ringan ini mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dialami sekolah tersebut. Total senilai Rp 5 juta.

“Kita sudah mengambil langkah dari insiden ini, antara lain pengamanan lokasi, pendataan korban, koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk tindak lanjut,” tutupnya.

Hana Eswe