blank

SURAKARTA(SUARABARU.-ID) :  Memasuki minggu ketiga bulan Maret, pelatihan rutin bagi UMKM kembali di gelar di Co-Working Space Bank Jateng Surakarta, Rabu (17/03/2021).

Mengangkat tema “Branding Strategis For Business” pelatihan menjadi semakin menarik dengan kehadiran narasumber Aries Adenata S.S, M.Sos selaku Co-Founder IBAN (Indonesia Branch Advisit Network).
Aries Adenata berkesempatan membagikan ilmunya kepada dua puluh UMKM yang terbagi menjadi dua sesi selama dua hari.

Antusiasme peserta terlihat sejak awal kelas dimulai dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan terkait branding produk.

“Kita kalau jualan yang penting payu sik, yang penting laku, baru kita pertahankan, salah nggak mas?”, tanya Erni Widyastuti, salah satu peserta pemilik usaha Es Coklat.

“Tidak salah, tapi kalau Ibu punya pembeda, misal ini Es Coklat saya tanpa bahan pengawet loh atau ini Es Coklat saya menggunakan gula murni, ini yang akan dicari pembeli, ada pembeda pasti pelanggan akan lebih tertarik.” Pungkas Aries menjawab pertanyaan peserta.

Dalam paparannya Aries Adenata menjelaskan bahwa brand yang baik adalah brand yang bisa memberikan solusi kepada konsumen. Semakin Spesifik maka semakin mudah sebuah brand dibangun.

Pembentukan reputasi terhadap suatu brand menjadi penting untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand tersebut. Untuk mendukung UMKM Solo Raya, Bank Jateng Surakarta siap untuk memfasilitasi kegiatan UMKM dengan memberikan berbagai pelatihan.

“Dalam satu bulan kami rutin mengadakan kegiatan pelatihan bagi UMKM dengan materi berbeda untuk setiap minggunya seperti pelatihan Micro Business Simulation (MBS), Branding, Sosmed, Market Place dan ini akan dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Djaka Nur Sahid, Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta.

Djaka menambahkan “Selain sebagai wadah bagi kegiatan UMKM Solo Raya, Co-Working Space Bank Jateng juga bisa digunakan sebagai tempat sharing bagi siapapun yang ingin memulai bisnis untuk saling betukar ide dan kreativitas.”

Co-Working Space Bank Jateng yang resmi dibuka pada 23 Februari 2021 dan diresmikan oleh mas Gibran Rakabuming Raka yang sekarang menjadi Walikota Surakarta dan mas Nano ( Supriyatno ) Direktur Utama Bank Jateng ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WiFi, Layar In Focus, TV LCD, dengan konsep ruangan yang sangat Cozy baik indoor ataupun outdoor yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Bank Jateng