blank
Pemain PSIS, Fingky Pasamba (16/kanan), berebut bola dengan pamain Barito Putera, M Lutfi Kamal (71), dalam pertandingan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Foto: antara

SOLO (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang) ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3, dalam laga perdana turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 Grup A, yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021) malam.

Meski laga berlangsung tanpa penonton, kedua tim saling menyerang sejak awal peluit dibunyikan, demi memenangkan pertandingan.

PSIS yang diasuh pelatih asing, Dragan Djukanovic, sering melakukan serangan balik dari sayap kanan maupun kiri secara bergantian.

BACA JUGA: Hujan Angin di Kabupaten Grobogan Akibatkan Pohon Tumbang dan Seorang Tewas Tersengat Listrik

PSIS baru bisa mencetak gol pada menit 35, melalui kaki Fandi Eko Utomo. Gol Fandi berawal dari tendangan di luar kotak penalti yang mengarah pojok gawang Barito Putera, dan tidak mampu dijangkau kiper Adhitya Harlan, sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSIS.

Tim PSIS kembali menambah gol satu menit kemudian, melalui tendangan Hari Nur Yuliyanto, yang memanfaatkan umpan silang Andreas Ado. Gol ketiga PSIS tercipta pada menit 43 babak pertama, melalui kaki kanan Komarudin, yang memanfaatkan umpan silang pemain sayap Fredyan Wahyu.

Hingga wasit Toriq M Alkatiri meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor sementara 3-0 untuk tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

BACA JUGA: Terjunkan Dua Alat Berat, Pembangunan Jalan Program TMMD Terus Dikebut

Pada babak kedua, Barito Putera yang diasuh pelatih Djadjang Nurdjaman, semakin meningkatkan serangan dan berhasil menciptakan gol pada menit 48, melalui Bissa Donald.

Wasit M Alkatiri di menit 75 memberi kartu merah untuk pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, karena melakukan protes keras kepada wasit yang dianggapnya membiarkan pemain tergeletak di lapangan, sementara pertandingan tetap berjalan.

Hal itu membuat pemain Barito Putera semakin bersemangat dan kembali menambah gol melalui Bayu Pradana di menit 85.

Barito mampu menyamakan skor menjadi 3-3, saat injury time melalui tendangan keras Rizky Pora. Gol ini berawal dari tendangan bola mati di garis sebelah kiri gawang PSIS.

Riyan