blank
Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada personel Polres Grobogan, untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan Badan Amil Zakat dan Sedekah (Bazis) Polres Grobogan, kepada warga tidak mampu. Paket sembako yang masing-masing berisi lima kilogram beras dan empat bungkus mi instan ini, sudah didistribusikan pada Jumat (19/3/2021) lalu.

Paket sembako ini berasal dari zakat 2,5 peesen gaji personel Polres Grobogan yang beragama Islam serta infaq sukarela. Secara simbolis, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, menyerahkan bantuan itu kepada personel Polres dan Polsek jajaran untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Mapolres Grobogan. Total ada 7,5 ton beras dan 600 bungkus mi instan.

BACA JUGA: Hujan Angin di Kabupaten Grobogan Akibatkan Pohon Tumbang dan Seorang Tewas Tersengat Listrik

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Grobogan dalam rangka menolong sesama. Sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, sehingga menunjang program Polri yang Presisi,” kata AKBP Jury.

Melalui Bazis ini, lanjut dia, kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Grobogan terus menerus dilakukan, seperti pemberian santunan untuk kalangan tidak mampu di beberapa daerah di Kabupaten Grobogan.

”Bantuan itu jangan dinilai dari harganya. Tetapi sebagai bentuk, bahwa kita sebagai polisi ikut merasakan penderitaan mereka yang tidak mampu. Bantuan yang kita berikan secara ikhlas ini, juga sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat,” tukasnya.

Hana Eswe-Riyan