blank
Sosialisasi empat konsensus Kebangsaan oleh Wakil Ketua MPR RI

JEPARA (SUARABARU.ID)- Nilai-nilai konsensus kebangsaaan yang terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45 harus selalu dijadikan pedoman dalam kita berorganisasi dan bermasyarakat utamanya dalam bernegara. Ketika sebuah organisasi memiliki pedoman yang tepat maka tujuan bersama yang ingin dicapai akan menjadi lebih ringan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dihadapan DPD partai NasDem Kabupaten Demak, yang dihadiri dari seluruh pengurus di tingkat kabupaten, pengurus tingkat kecamatan dan pengurus tingkat desa/kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Demak.

Lebih lanjut Lestari Moerdijat, atau yang akrab disapa Bu Rerei ini mengungkapkan pentingnya nilai gotong royong dalam masayarakat.

“Konsep bagaimana unsur organisasi saling bekerja sama sehingga menghasilkan sebuah output organisasi yang baik. Sebetulnya, konsep seperti itu sudah kita miliki dari masa lampau yang kita kenal dengan nilai gotong royong. kita hidup selama ini dalam konteks membangun kehidupan di lingkungan terkecil. Seperti area tempat tinggal kita atau di lingkup desa”, ungkapnya.

Acara yang juga diikuti oleh komunitas Sahabat Lestari, komunitas UMKM dan komunitas pedagang kaki lima Kabupaten Demak ini, selain penekanan pada nilai-nilai gotong royong, juga mengajak agar masayarakat bersatu dalam menghadapai pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari 1 tahun.

“Munculnya vaksin yang sekarang juga sudah mulai dapat di terima masyarakat diharapkan disambut dengan positif. Dukungan masayarakat sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program vaksinasi oleh pemerintah”, pungkasnya.

Ua