blank
Pelayanan Samsat Keliling Di halaman kantor  Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. 

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah melalui  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bekerja sama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah

(UPPD) Samsat Blora menggelar Samsat Keliling dan Samsat Desa.

Seperti yang dilakukan Jumat, (19/03/2021). Samsat Keliling Blora yang diawaki oleh petugas Satlantas Aipda Saiful Zaeni,SH bersama petugas UPPD Samsat Sunyoto dengan menggunakan kendaraan operasional Samsat Blora membuka pelayanan pembayaran pajak di kantor Kecamatan Bogorejo.

Adapun dalam samsat keliling yang bisa dibayarkan adalah pajak tahunan dari kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat, tentunya dengan syarat syarat pembayaran yang wajib dipenuhi seperti membawa KTP pemilik atas nama STNK, dan STNK asli dari kendaraan bermotor yang akan dibayarkan pajak.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasatlantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menjelaskan, Samsat Keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola dalam melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Samsat keliling ini dibentuk, karena wilayah Kabupaten Blora sangat luas, maka Samsat keliling menjadi solusi untuk membantu masyarakat dalam bayar pajak kendaraan.

”Kami ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan yang ingin membayar pajak tidak jauh jauh pergi ke kota, serta memberikan edukasi agar masyarakat taat dalam membayar pajak,”  jelas AKP Edi Sukamto.

Untuk diketahui lokasi Samsat Keliling di wilayah Blora meliputi:

Senin di kantor Kecamatan Japah
Selasa di kantor kecamatan Ngawen
Rabu di kantor kecamatan Todanan
Kamis di kantor kecamatan Banjarejo
Jumat di kantor kecamatan Bogorejo
Sabtu di kantor Pasar Sido Makmur Blora.

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Cepu, meliputi :
Senin di kantor Kecamatan Jati
Selasa di kantor kecamatan Kradenan
Rabu di Pos Perhutani Cabak Jiken
Kamis di kantor kecamatan Kedungtuban
Jumat di Balai Desa Mulyorejo Cepu.
Sabtu di Balai Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban.

Moh. Soleh salah satu warga Desa Prantaan Kecamatan Bogorejo, mengaku senang dengan adanya Samsat Keliling ini. Karena selain dekat, dia merasa terbantu dan dimudahkan dengan tidak usah jauh-jauh pergi ke kota.

”Alhamdulillah, dengan Samsat Keliling, saya merasa lebih dekat, mudah, tidak repot dan ngirit,” ungkap Moh.

Perlu diketahui kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora Jawa Tengah adalah salah satu kecamatan yang wilayahnya berbatasan langsung dengan kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur. Sehingga menempuh jarak sekitar 25 KM untuk menuju ke Blora Kotanya. Dan dengan adanya samsat keliling, manfaatnya betul betul dirasakan oleh masyarakat setempat.

Kudnadi