blank
TIM Divisi Humas Polri, meninjau langsung ternak babi yang dikelola oleh salah satu dari kelompok peternak bernama Lenius Jikwa, Binaan Binmas Noken Polri yang berada di Kyamki Narama Kabupaten Mimika. Foto : Dok. Humas Polri.
MIMIKA (SUARABARU.ID) –  Binmas Noken Polri di Mimika membina para peternak. Pembinaan bagi para peternak ini tergabung dalam Operasi Nemangkawi.
Dalam peninjauan langsung ternak babi di Kyamki Narama Kabupaten Mimika, dan tim melihat kesejahteraan petenak di sana telah meningkat.
Peningkatan kesejahteraan Peternak Binaan Binmas Noken Polri di Mimika ini, terlihat dengan meningkatnya jumlah hewan yang berhasil dikembangkan. Dari bantuan ternak sebanyak dua pasang,sekarang sudah berkembang menjadi 42 pasang.
Kapolres Mimika AKBP Dr Arief Fajar Satria SH, SIK, MH bersama TIM Divisi Humas Polri, meninjau langsung ternak babi yang dikelola oleh salah satu dari kelompok peternak bernama Lenius Jikwa.
“Binaan Binmas Noken Polri yang berada di Kyamki Narama Kabupaten Mimika, sejak tahun 2018 lalu dan telah berhasil membudidayakan hewan ternak,” kata Kapolres.
“Kegiatan kunjungan ke peternakan Binaan Binmas Noken Polri yang bertempat di Kyamki Narama Kab. Mimika Papua dimana bapak Lenius merupakan salah satu binaan Binmas Noken Polri, ayo kita lihat bersama,” ungkap AKBP Arief.
AKBP Arief mengatakan, bahwa ini salah satu keberhasilan Binmas Noken dalam membina peternak babi di Mimika. Disebutkan pula, bahwa berawal dari 2 Pasang hewan ternak yang diberikan Binmas Noken Polri, kini sudah berkembang menjadi 42 Pasang.
“Baik terima kasih saya atas nama Lenius Jikwa , usaha ternak kami dari binmas noken waktu pak komandan Pak Eko (Kombes Pol Eko Rudi Sudarto) yang sekarang ini, kalau tidak salah mungkin sekarang jadi Wakil Kapolda Papua, dia berikan usaha kami sungguh luar biasa, dan bapa-bapa membantu kami, kami akan tingkatkan juga. Terima kasih banyak,” ungkap Lenius.
Sebelumnya, pada Sabtu (27/02/2021) lalu, Tim Divisi Humas Polri juga telah melakukan peninjauan dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan Binmas noken polri, di perbatasan Timika dengan Nabire. Para Petani mengaku Sejahtera dengan menikmati 4 kali hasil panen.
Dalam kesempatan itu, AKBP Arief  mengatakan, produksi pertanian telah meningkat berkat dukungan Binmas Noken Polri. Karena secara rutin, melakukan pendampingan terhadap proses pengolahan hingga panen. Dan hingga saat ini, para petani sudah 4 kali panen dengan hasil yang banyak dan memuaskan.
“Luar biasa…Dari dua petak terus berkembang dan berkembang,” seru AKBP Arief bangga dengan keberhasilan para petani ternak.
Absa-wied