blank
Empat anggota DPRD Provinsi Jateng saat Talkshow di Radio BOS FM Thomson.(FOTO:SB/Agung).

KENDAL(SUARABARU.ID)- DPRD Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Talkshow bersama dengan mengangkat tema “Peran Anggota DPRD dalam Melaksanakan Fungsi Pengawasan Terhadap Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Jawa Tengah di Masa Pandemi”, di Radio BOS FM Thomson jalan Sumberagung, Weleri, Kamis(18/3/2021) siang.

Acara ini dihadiri empat anggota DPRD Provinsi Jateng masing- masing adalah Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto dari fraksi PDI-P, Sholeha Kurniawati fraksi PPP, Beny Karnadi fraksi PKB dan Mifta Reza dari fraksi Gerindra.

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan, talkshow ini dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Jateng untuk pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum kunjung selesai.

“Tidak hanya sekedar tugas komisi. Namun pencegahan Covid-19 ini menjadi tugas seluruh anggota DPRD dan masyarakat yang ada,”kata Bambang Kusriyanto.

Menurut Bambang, pada acara talkshow ini yang menghadiri empat orang dari Komisi yang berbeda tapi tugas dan kewajiban sama.

Sedangkan bentuk pengawasan rielnya adalah melakukan pengawasan masyarakat yang selama pandemi ini tidak mendapat bantuan sosial.

“Ini kunjungan yang kedua kali dalam satu dapil. Yang saya sampaikan ke masyarakat tentang pengawasan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pandemi Covid-19,”ujar Bambang.

Beny Karnadi, anggota DPRD Provinsi Jateng dari Komisi D, mengatakan, pada masa reses ini, pihaknya labih banyak terjun ke masyarakat untuk memantau perkembangan akibat pandemi Covid-19, seperti ekonomi, kesehatan, sosial, budaya dan lain sebagainya.

Setelah menampung keluhan dari masyarakat, hasilnya akan dia sampaikan ke dinas terkait untuk dibahas bersama- sama terkait kelemahan- kelemahan yang ada di lapangan.

Meski demikian, Beny Karnadi mengaku bahwa yang utama pada masa pandemi Covid-19 ini adalah kita semua tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Talksow di radio ini juga penting, karena informasi ini bisa menjangkau audiensi di wilayah terpencil,”kata Beny.

Agung-mm