blank
Peserta terlihat antusias mengikuti webinar bertema Kepemimpinan: Meraih Masa Depan di Zaman Covid-19, yang diikuti anggota Dharma Wanita Provinsi dan masyarakat umum. Foto: hm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perempuan perlu berorganisasi untuk belajar menjadi seorang pemimpin. Seorang perempuan dituntut belajar dan mampu menggerakkan seluruh sumberdayanya, guna mengatasi persoalan dan mengambil keputusan.

”Seorang perempuan harus memiliki jiwa visioner, punya visi dan cita-cita yang jelas, diterjemahkan dalam langkah strategis yang konkret,” kata Atikoh Ganjar Pranowo, istri Gubernur Jateng, yang diwakili Hj Nawal Arafah, istri Wagub Jateng, dalam Webinar Kepemimpinan: Meraih Masa Depan di Zaman Covid-19.

Pada kegiatan yang digelar Kamis (18/3/2021) oleh RSJ Amino Gondohutomo, dalam memperingati Hari Perempuan Internasional ini, Atikoh lebih lanjut menyampaikan, dengan berorganisasi, memberi ruang lebih untuk berekspresi mengembangkan kemampuan diri, membangun kepercayaan diri, menambah teman, meningkatkan wawasan dan pengetahuan, serta memupuk jiwa peduli.

BACA JUGA: Lelaki Hilang Digulung Ombak Saat Mandi di Pantai Sawangan Puring

”Banyak potensi yang bisa dikembangkan di dalam organisasi. Seperti kemampuan berkomunikasi dan leadership, karena dihadapkan dengan orang-orang yang berbeda,” jelas Atikoh.

Menjawab pertanyaan peserta, bagaimana Nawal Arafah secara pribadi membagi waktunya menjadi seorang ibu dengan kesibukan sebagai istri wagub, ibu rumah tangga, dan juga seorang dosen.

”Perlu komitmen kerja sama, komunikasi dan cinta kasih,” kata ibu empat anak, dan yang terkecil masih berumur dua tahun.

BACA JUGA: Hendi: Covid-19 Turun, Ramadhan Bisa Dibuka