blank
Salah satu bangunan stadion megah yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON XX/Papua, ada di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua. Foto: dok/sb

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Jelang penyelenggaraan PON XX/Papua pada Oktober 2021 mendatang, sejumlah wartawan olahraga Jawa Tengah, telah mendaftar melalui aplikasi PB PON XX/Papua, untuk peliputan ajang multi even empat tahunan itu.

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Provinsi Jateng Darjo Soyat, ketika menerima beberapa wartawan peliput KONI Jateng di Semarang, Rabu (17/3/2021) memberikan apresiasinya terhadap sejumlah jurnalis olahraga, yang sudah mendaftar secara mandiri atau personal melalui aplikasi yang telah disediakan. Artinya, mereka mendaftar atas inisiatif diri sendiri melalui sistem online (aplikasi) ke PB PON XX/Papua.

Hal itu menurut Darjo Soyat, menunjukkan jurnalis olahraga Jateng sangat serius untuk bekerja, guna meliput PON XX/Papua tahun ini.

BACA JUGA: Ribuan Warga Selamatkan Diri dari Zona Industri Myanmar

Ditambahkan dia, saat ini sejumlah wartawan olahraga yang sudah mengirim dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan pendaftaran peliputan PON XX, telah menerima kabar atau pemberitahuan dari PB PON XX/Papua, bahwa yang bersangkutan berhasil mendaftar. Namun demikian, Panitia Besar PON XX, kini sedang memeriksa dokumen persyaratannya lebih dulu.

Sedangkan untuk informasi hasil verifikasi dan status pendaftaran akan disampaikan kemudian, melalui email dan WhatsApp ke wartawan bersangkutan.

”Yang penting daftar dulu, sehingga tercatat di PB PON XX. Dan untuk urusan berangkat atau tidak ke Bumi Cendrawasih pada peliputan PON XX, itu urusan nanti,” tutur Darjo lebih lanjut.

Diperoleh informasi dari PB PON XX, pendaftaran Wartawan Peliput PON Papua 2021 yakni waktu pendaftaran dibagi menjadi dua periode, masing masing entry by number mulai 17 Agustus–10 November 2020. Sedangkan entry by name mulai 1 Maret–1 September 2021.

Sigit PR-Riyan