blank
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat ketika meninjau program rolak jalan di Desa Gemblengan Garung. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 yang masih digelar di Desa Gemblengan Garung Wonosobo, TNI bersama-sama dengan rakyat terus bejerjasama. Kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik.

Terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0707/Wonosobo untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat dengan berusaha memperbaiki akses jalan untuk memudahkan jalur transportasi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo TMMD dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Sebanyak 80 personel TNI bersama ratusan masyarakat bahu membahu membangun rolak jalan sepanjang 600 meter x 4 meter yang terletak di Dusun Kasiman Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Rolak Jalan

blank
Personil TNI bersama warga Desa Gemblengan kerja bakti bersama merolak jalan. Foto : SB/Muharno Zarka

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Rabu (17/3) mengatakan, TNI bersama rakyat mengerjakan rolak jalan untuk menghubungkan Desa Gemblengan dengan Desa Lengkong.

Program unggulan TMMD di Desa Gemblengan pembuatan dan pengerasan jalan baru, pembangunan senderan, pengecoran plat deuker dan jembatan penghubung Desa Gemblengan dan Desa Lengkong Garung.

“Letak dua desa itu, sebenarnya tidak jauh. Namun karena tidak ada akses jalan maka tidak bisa saling berkunjung. Jalan baru yang dibangun selebar 4 meter dengan panjang 600 meter. Jembatan dan deker satu unit. Drainase sepanjang jalan baru,” terangnya.

Program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup di masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri,” jelasnya.

Muharno Zarka