blank
Peserta gowes start dari Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan, menyusuri Kota Semarang dengan jarak tempuh sekitar 40 km. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Di tengah reses pada masa sidang II Tahun 2020/2021 DPRD Provinsi Jawa Tengah, salah satu anggota Komisi E, Yudi Indras Wiendarto, mengajak beberapa komunitas gowes untuk keliling Kota Semarang, Minggu (14/3/2021).

Sekitar 145 goweser dari berbagai perkumpulan penggemar olahraga bersepeda di kota Semarang dan sekitarnya, seperti komunitas Gowes Sendangmulyo atau Gosen, Grup Pleburan Bike, Grup SKPD Pemprov Jateng, dan Kompak menempuh perjalanan sekitar 40 kilometer.

Rute yang dilalui, dimulai dari depan Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan-Simpanglima-Ahmad Yani-Majapahit-Barito-Kaligawe-Raden Patah-Kota lama-Pemuda-Dr Sutomo-Kaligarang-Sam Poo Kong-Pamularsih-Kalibanteng-Siliwangi-Semarang Indah dan berakhir di tempat wisata Puri Maerokoco komplek PRPP Jateng.

BACA JUGA: Jepang Pertimbangkan Respons Terhadap Kudeta Militer Myanmar

blank
Wartawan suarabaru.id yang ikut dalam kegiatan gowes itu, saat istirahat di depan Gereja Blenduk, yang ada di Kota Lama. Foto: spr

Yudi Indras Wiendarto dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya mengajak warga Kota Semarang dan sekitarnya, untuk berolahraga khususnya bersepeda, sehingga badan menjadi sehat dan bugar.

”Kami merasa senang, ternyata di masa reses ini disambut dengan senang oleh perkumpulan olahraga sepeda, sehingga terjadi hubungan erat di antara peserta,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Gowes SKPD Jateng Taviv Suhendro mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu unsur penting menambah rasa kekeluargaan di antara peserta.

”Kami senang dengan gagasan acara ini. Dalam setiap kesempatan juga dilakukan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Taviv.

Pada kesempatan itu, para peserta mendapatkan suguhan atraksi dari para pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Semarang, yang merupakan perguruan silat binaan Yudi Indras Wiendarto.

Sigit PR-Alif RA