blank
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T.menyematkan pita tanda latihan kepada peserta latihan berganda Setukpa Angkatan ke-24 pada Upacara Pembukaan Latihan Berganda Setukpa A-24 di Lapangan Setukpa setempat ,Senin (15/3) (Dok/LanudSMO)

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, menggelar Latihan Berganda (Latganda) bagi siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan (A) ke 24. Kegiatan latihan yang diikuti 237 siswa dibuka

Komandan Lanud (Danlnud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T. dalam upacara di Lapangan Setukpa setempat, Senin (15/3).

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T. dalam amanatnya menegaskan, pelaksanaan latihan berganda merupakan puncak kegiatan praktik lapangan, bagi siswa Setukpa TNI AU A  ke 24.

Kegiatan latihan bertujuan menguji kemampuan dan keterampilan di medan latihan yang mendekati sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori serta praktik kemiliteran.

Untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda, para siswa hendaknya melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat.

“Patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan, serta tetap menjaga kesehatan. Motto tetap semangat, badai pasti berlalu, harus selalu ada dalam setiap jiwa para siswa sehingga tujuan latihan dapat tercapai”, tandas Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T

Pada bagian lain Danlanud Adi Soemarmo dalam amanatnya juga menegaskan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan latihan,

untuk menyikapi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda. Semua pihak agar tetap  memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kegiatan latihan dapat tetap tercapai. “Usahakan seminimal mungkin adanya kontak langsung dengan masyarakat umum, agar antisipasi tertular dari Covid-19 dapat terjaga”, tegas Danlanud.

Secara terpisah dari P.s.  Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus

Bambang Supriyatno diproleh keterangan  Latganda Setukpa TNI AU Angkatan 24 diikuti 237 siswa dan 30 diantaranya adalah wanita. Latihan direncanakan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 20 Maret 2021 dengan lokasi latihan di wilayah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Bagus Adji