blank

SEMARANG– Siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih segudang prestasi pada Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia yang terdiri dari Kompetisi Sains Indoenesia (KSI) dan Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) baru-baru ini.

Perolehan medali secara lengkap siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang adalah 1 Emas, 5 Perak dan 7 perunggu terdiri atas Lomba KSI (Kompetisi Sains Indonesia) medali emas oleh Marsa Nur Kholilah ( X IPS 1) mapel geografi.

Sementara medali perak diraih oleh Arri Batu Abidah (XII MIPA 3) mapel Biologi, Angky Mutiara (X IPS 1) mapel geografi, dan Ghevira shofiatul janah (X IPS 1) mapel geografi. 7 medali Perunggu Diraih Nanda Eka Aprilia (XI IPS 1) mapel Ekonomi, Ananda Siva Almira (XI IPS 1) Mapel Ekonomi, Adelia Putri Cahyani (XI IPS 2) Mapel Geografi, Ahmad Naufal Amar Abdullah (X IPS 1) Mapel Geografi, Hanifa Rahma Islami (XI MIPA 1) Mapel Fisika, dan Intan Maulana (XII MIPA 2) Mapel Kimia.

Adapun Lomba ONLI (Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia) meraih dua medali perak yaitu Hanifa Rahma Islami (XI MIPA 1) dan Intan Maulana (XII MIPA 2), sementara medali perunggu diraih oleh Aziyzah Qurrotu A’yun Sultonu Mas’ad (XI MIPA 4).

blankWaka Kurikulum MAN 1 Kota Semarang Aris Fakhrudin SSi MPd mengatakan sangat bersyukur dan mengapresisasi prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya sehingga bisa mengharumkan almamter.
“Selama pandemi siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang rutin mengikuti lomba tingkat nasional yang bertujuan untuk persiapan kompetisi Sains Nasional ( olimpiade resmi dari pemerintah), bedanya POSI dan MOC adalah drari lembaga swasta yang berbeda” ungkap Aris.

“Karena kemajuan teknologi, hampir tiap hari Ahad para siswa selalu ada event lomba olimpiade tingkat nasional yang di adakan oleh lembaga yang berbeda-beda, dan alhamdulilah berhasil meraih prestasi” tambahnya.

Saiful Hadi-USM