blank
Forkompincam Jiken, ADM Perhutani KPH Cepu, Randublatung, Blora dan Kebonharjo, serta Kepala Desa Bangowan beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Bangowan serta dari Komunitas Pamor Kuat, menanam pohon di Wisata Alam bukit Kunci

BLORA (SUARA BARU.ID)  – Sinergitas dari berbagai lintas sektoral melaksanakan tanam pohon bersama di kawasan desa Bangowan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Jumat, (12/03/2021) siang kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, Forkompincam Jiken, ADM Perhutani KPH Cepu, Randublatung, Blora dan Kebonharjo, serta Kepala Desa Bangowan beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Bangowan serta dari Komunitas Pamor Kuat, Sahabat Air dan siswa SMP Negeri  Bogorejo dan pengelola bukit Wisata Alam Kunci.

Kegiatan tanam pohon tersebut dilakukan untuk menjaga ekosistem lingkungan sekaligus sebagai sarana untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor.

Kapolsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan sinergitas ini adalah untuk menjaga lingkungan, terutama di wilayah dataran tinggi desa Bangowan kecamatan Jiken.

“Tanam pohon ini dilakukan untuk antisipasi bencana seperti tanah longsor. Meskipun manfaatnya akan kita rasakan setelah pohon pohon tersebut tumbuh besar,” ungkap Kapolsek Jiken.

Kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut mengambil tema “Jangan meninggalkan air mata untuk anak cucu, tapi tinggalkan mata air”

Untuk diketahui, kegiatan berjalan dengan penuh semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kudnadi