blank
Bek tengah Villarreal Pau Torres melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama timnya ke gawang Dynamo Kiev dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Duo bek tengah Pau Torres dan Raul Albiol mengantarkan Villarreal menang 2-0 di markas Dynamo Kiev dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Torres membuka keunggulan Villarreal pada menit ke-30 saat ia membantu serangan dalam situasi sepak pojok, yang awalnya bisa diantisipasi para pemain Dynamo.

Namun, bola kesempatan kedua bisa diamankan Villarreal dan Gerard Moreno mengirimkan umpan tarik di mana Torres meneruskannya ke dalam gawang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara gol Albiol lahir tujuh menit memasuki babak kedua ketika sang kapten bereaksi cepat demi menyambar bola muntah hasil tandukan Moreno yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Heorhii Bushchan.

Pada menit ke-57 Villarreal beroleh peluang untuk memperlebar marjin keunggulan, tetapi kali ini Bushchan sigap mementahkan tembakan Manu Trigueros.

Tuan rumah sebetulnya punya kesempatan bagus untuk membuka keunggulan saat laga baru beusia tujuh menit sayang sundulan Viktor Tsygankov yang berdiri bebas tanpa kawalan malah melambung ke atas mistar gawang.

Hasil ini menjadi modal menyenangkan bagi Villarreal yang akan menjamu Dynamo di Estadio de la Ceramica untuk leg kedua pekan depan.

Jika lolos, bukan tak mungkin Villarreal akan menjadi “kendaraan” bagi Unai Emery meraih trofi Liga Europa keempatnya.

Ant/Muha