blank
Anggota Satgas TMMD Pelda Sucipto (berdiri mengangkat tangan) yang sehari-harinya berdinas di Yonkav 2/TC Ambarawa, menyampaikan pengajian memperingati Isra Mi'raj.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 0728 Wonogiri, menggelar pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1442 H. Sementara itu, Polres Wonogiri memberikan penyuluhan hukum, Kamtibmas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi melalui Penerangan Kodim (Pendim) Serma Indra, Jumat (12/3), menyatakan, pengajian dilaksanakan Kamis malam (11/3) di Masjid Baitul Rahman, dengan materi bahasan tentang Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW. Acara keagamaan ini, diikuti oleh umat Islam di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

Tampil sebagai penceramah, Anggota Satgas TMMD Pelda Sucipto yang sehari-harinya berdinas di Yonkav 2/TC Ambarawa. Dia mahir berceramah di hadapan umat, karena merupakan sosok yang selama ini aktif menjadi Takmir Masjid di tempat asalnya.

Bela Negara
Seperti diberitakan, TMMD kali ini dilaksanakan di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto (sekitar 50 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri). Acara pengajian Isra Mi’raj menjadi bagian kegiatan nonpisik dalam pelaksanaan TMMD.

blank
Iptu Mulyadi dari Sat Binmas Polres Wonogiri dan Kapolsek Jatiroto Iptu Askuri, menyampaikan penyuluhan hukum, Kamtibmas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan nonpisik lainnya, berupa penyuluhan bela negara yang disampaikan oleh Danramil-19 Purwantoro Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi. Ini dilaksanakan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme kepada masyarakat.

Sementara itu, Iptu Mulyadi dari Sat Binmas Polres Wonogiri bersama jajaran Polsek Jatiroto pimpinan Kapolsek Iptu Askuri, memberikan penyuluhan hukum, Kamtibmas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Bambang Pur