blank
Petenis Belgia Elise Mertens memukul bola ke arah petenis AS Sofia Kenin di hari kedelapan turnamen tenis AS Terbuka 2020 di USTA Billie Jean King International Tennis Center di Flushing Meadow, New York, Amerika Serikat, Senin (7/9/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Petenis Belgia Elise Mertens melalui laga terlama dalam turnamen Dubai Open 2021 dengan durasi dua jam 47 menit melawan Jessica Pegula pada Kamis, untuk maju ke semifinal turnamen tersebut.

Unggulan ke-10 itu mengalahkan petenis Amerika Serikat Pegula 5-7, 7-5, 6-0, tidak hanya dengan perjuangan gigih setelah defisit di set pertama, namun juga mampu mengatur strategi kemenangan.

“Saya tidak ingin melepasnya, saya terus berjuang dan itulah semangat saya hari ini,” kata Mertens seperti dilansir laman resmi WTA Tennis.

Tertinggal di set awal yang memakan waktu hingga 75 menit, Mertens bangkit dan mengubah pola permainan berulang kali, memaksa Pegula untuk cepat beradaptasi.

Pada set kedua, Mertens lebih banyak mengarahkan serangannya ke titik ujung lapangan yang sulit dijangkau Pegula.

Set ketiga menjadi milik Mertens sepenuhnya saat ia menguasai lapangan tanpa perlawanan berarti, sementara Pegula mengalami penurunan performa karena staminanya yang terkuras di dua set sebelumnya.

Mertens memastikan kemenangannya pada perempat final turnamen WTA 1000 ini setelah mencatat kemenangan 11 gim berturut-turut.

Ant/Muha