blank
Salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Jepara mengikuti suntik vaksin tahap I.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Jajaran Bawaslu Kabupaten Jepara mengikuti program vaksinasi COVID-19, Rabu (10/3/2021) beberapa waktu yang lalu. Difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, mereka divaksin untuk dosis yang pertama. Selain komisioner, vaksinasi juga diikuti pegawai sekretariat Bawaslu Jepara di Puskesmas Jepara.

Sujianto, Ketua Bawaslu Jepara, mengatakan program vaksinasi untuk jajaran komisioner beserta seluruh staff Bawaslu Jepara  adalah bagian usaha Bawaslu dalam ikut serta membantu mensukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid 19.

“Alhamdulilah jajaran Bawaslu Jepara sudah divaksin. Ini adalah vaksin yang pertama. Untuk Vaksinasi kedua akan dijadwalkan 2 minggu kemudian,” Kata Sujiantoko

Sebelum vaksinasi dilakukan, peserta mengisi formulir penerima vaksin untuk diserahkan ke meja 1. Dari meja 1 peserta dites tensi dan suhu tubuh serta tekanan darah di meja 2. Kemudian ke meja 3 untuk diskrining terlebih dahulu, apakah menderita penyakit lainnya yang tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi.

Jika lulus skrining, di meja 4 barulah peserta dilakukan vaksinasi. Setelah vaksin disuntikan, semuanya peserta diarahkan menuju ruang observasi. Di sana peserta ditanya apakah ada reaksi akibat vaksinasi tersebut.

Petugas mencatat ketika dan keluhan kemudian jika pasca vaksinasi petugas terdapat keluhan yang signifikan petugas mengarahkan untuk menkonsultasikan pada dokter dengan nama yang tertera pada kartu vaksinasi.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi Dian Fatma merasa lega dengan selesainya vaksinasi dosis pertama ini. Sebelumnya ia merasa takut, gelisah dan hampir menangis, apalagi jika dihadapkan dengan jarum suntik. Namun setelah divaksin tidak terjadi apa yang ia bayangkan.

“Saya merasa lega, ternyata hanya sakit sedikit, saya dijadwalkan vaksin tahap 2 yaitu  pada 24 Maret 2021”, kata Dian Fatma.

Hadepe / ua