blank
Seni tari khas Kebumen mengisi Gala Dinner Kebumen Fam Trip di Pendopo Rumah Dinas Bupati Selasa (9/3) malam.(Foto:Sb/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih menggelar kegiatan Gala Dinner Bersama Peserta Familiarization Trip di Pendopo Rumah Dinas Bupati Selasa (9/3).

Acara tersebut sebagai upaya untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kebumen, terutama Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong. Kegiatan diawali dengan ramah tamah dan pertunjukan seni tari tradisonal khas Kebumen.

Turut hadir Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Plt Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Drs Nugroho Tri Waluyo, Kabag Prokopim Eko Purwanto, Ketua DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jawa Tengah Agus Dwi Djono SE serta peserta Fam Trip dari berbagai daerah di Indonesia.

blank
Bupati Arif Sugianto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama panitia Fam Trip di Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Arif Sugiyanto menyambut baik kedatangan para peserta Fam Trip di Kebumen. Di sisi lain pihaknya juga mengenalkan beberapa potensi yang dimiliki Kebumen.  Baik dari segi kuliner maupun di sektor pariwisata yang luar biasa, begitu menarik dan indah serta layak dikunjungi.

Bupati menyebutkan wilayah Kebumen Selatan memiliki pesisir pantai sekitar 57 Km dan lengkap dengan berbagai destinasi wisata. Seperti Pantai Menganti, Gua Jatijajar, Gua Petruk serta wisata alam. Bahkan Kebumen juga terdapat Waduk Wadaslintang dan Waduk Sempor serta Geopark Nasional Karangsambung -Karangbolong.

Dengan  potensi wisata yang dimiliki tersebut, Arif Sugiyanto menilai pengembangan dunia kepariwisataan sebuah langkah yang tepat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19.

Untuk itu Bupati  telah berkomitmen ke depan akan terus berupaya memajukan pariwisata melalui pembenahan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai. Selain itu juga akan memberikan dukungan secara maksimal bagi pengembangan desa wisata.

blank
Bupati Arif Sugiyanto bertukar cindera mata dengan Ketua IPI Jateng Agus Dwi Djono.(Foto:SB/Ist)

Lebih lanjut Arif juga berpesan adanya Pendemi dapat dijadikan sebagai sebuah tantangan untuk lebih kreatif dan inovatif memajukan dunia pariwisata. Dengan begitu diharapkan dapat terwujud ekonomi daerah yang sejahtera.

Bupati menambahkan, ditengah pandemi seperti sekarang ini, pemerintah tengah berupaya melakukan penanganan melalui program vaksinasi. Untuk itu masyarakat diminta turut mendukung dan mensukseskanya agar wabah ini bisa segera teratasi.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan diakhiri dengan, pengundian door prize dan penyerahan cindera mata oleh Bupati Kebumen kepada Ketua Ketua DPD IPI Jateng.

Komper Wardopo