blank
Young Lex @YoungLex.Foto: jabar.poskota

(SUARABARU. ID)- Rapper Young Lex kembali membuat kontroversi.Kali ini ia diduga memplagiat musik video dari anggota EXO Lay atau Zhang Yixing yang berjudul ‘Lit’.

Young Lex mengunggah musik video berjudul ‘Raja Terakhir’ yang dijadikan theme song untuk games Three Kingdoms: Hero Legendaris pada Senin (8/3/2021).

Dalam beberapa scene terlihat MV ‘Raja Terakhir’ sangat serupa persis dengan konsep MV ‘Lit’. Salah satu yang paling kentara membuktikan Youtuber bertato tersebut plagiat adalah gambaran naga virtual berwarna hitam yang dikobari api.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 11 Maret 2021, Capricon Merasa Benar, Sagitarius Ada Kejutan

Tidak hanya itu, banyak warganet juga menganggap bit musik dari lagu Young Lex terdengar mirip dengan lagu personil EXO dari China tersebut.

Hal ini tentu menuai banyak respon negatif dan kecaman dari Kpopers, terutama penggemar stan Lay dan EXO. Merasa tak terima dituduh plagiat, Youg Lex sempat menuliskan kalimat provokatif yang menghina sikap Kpopers.

“Fans K-pop otak micin akan bilang ini plagiat,” tulis Young Lex pada kolom komen musik videonya.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Besok Rabu 10 Maret 2021, Leo Kurang Perhatian, Pisces Perbaiki Komunikasi

Tak berselang lama, komentar tersebut akhirnya dihapus.

Bukan hanya datang dari Kpopers Indonesia, tapi juga penggemar Lay dari seluruh dunia turut memberondong kolom komentar MV ‘Raja Terakhir’.

Para penggemar bahkan meramaikan kasus ini melalui Twitter. Tagar #RespectZhangYixing menjadi trending di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, menduduki peringkat dua teratas.

Baca Juga: The Penthouse 2 Episode 5-6; Ketegangan dan Pertumpahan Darah Kembali

Sementara itu, dikabarkan Fanbase besar Lay yang berada China saat ini sudah melapor masalah ini ke label musik Lay di China, Zhang Yixing Studio.

Seperti dilansir jabar.poskota.co.id, namun hingga kini belum ada pernyataan apapun terkait lagunya yang diplagiarisasi.

Sekadar informasi, MV Lit diunggah pada Juli 2020.

Musik video ini banyak direview dan mendapat banyak apresiasi dari sinematografer dunia. Lay menghabiskan lebih dari 1,4 Juta dollar untuk memproduksi musik video ini.

Claudia