blank

SEMARANG – Fakultas Ekonomi Unissula menyelenggarakan penglepasan mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) batch 1 yang dilaksanakan (9/3). Hadir pada acara tersebut Dr Lukman (Sekretaris LLDIKTI VI), Dr Umar Ma’ruf (Wakil Rektor 1 Unissula), Prof Olivia Fachrunnisa (Dekan Fakultas Ekonomi) Khoiridin MSi (Ketua Eksternal PBMT Indonesia), para dosen dan mahasiswa di lingkungan Unissula.

MBKM menjadi program solutif yang ditawarkan Fakultas Ekonomi
dimana mahasiswa tidak lagi bergulat di kampus selamanya dalam menyelesaikan studinya. Program MBKM pada S1 Manajemen dan S1 Akuntansi dilaksanakan dalam waktu minimal 1 (satu) semester (setara dengan 20 sks) dan maksimal 2 (dua) semester (setara dengan 40 sks).

Program ini dilaksanakan pada semester genap mulai Maret s/d Agustus 2021. “Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang cukup berupa pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning) untuk mendapatkan hardskills dan soft skills”, ujar Olivia Fachrunnisa.

Sementara itu Lukman mengatakan “Masih banyak perguruan tinggi bingung penerapan MBKM akan tetapi Fakultas Ekonomi Unissula telah mampu mengimplementasikannya, salah satunya diwujudkan dengan penglepasan peserta MBKM hari ini, secara pribadi LLDIKTI VI mengapresiasi dan berharap Fakultas Ekonomi Unissula bisa dijadikan pilot project dari penerapan MBKM di perguruan tinggi”, ungkapnya.

Senada dengan itu Umar Ma’ruf mengapresiasi terlaksananya penglepasan dan telah meminta prodi prodi lain untuk melaksanakan program serupa.