blank
Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Temanggung. Foto: Ist

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)- Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Temanggung membuka lowongan pekerjaan untuk 76 formasi pegawai kontrak badan layanan umum daerah (BLUD) tahun 2021.

Semua proses penerimaan pegawai kontrak tersebut  dilakukan dengan berbasis komputer, secara transparan, objektif, dan adil.

“Semua proses pendaftaran hingga  seleksi dilakukan secara online dan berbasis komputer demi untuk menjamin azas objektivitas dan untuk menjamin tidak adanya intervensi dari pihak manapun juga. Nanti hasilnya bisa langsung diketahui di komputer siapa yang lolos dan yang tidak lolos,” kata Bupati Temanggung, M Al Khadziq, Selasa ( 9/3).

blank
Bupati Temanggung M Al Khadziq. Foto: Yon

Khadziq mengatakan,  proses penerimaan dan seleksi yang dilakukan berbasis computer tersebut merupakan pertama kali dilakukan di  RSUD Temanggung. Hal itu, dilakukan  untuk menjamin setiap warga masyarakat punya hak yang sama, tanpa terkecuali untuk menjadi karyawan RSUD Kabupaten Temanggung

Ia juga berharap, bagi seluruh massyarakat Kabupaten Temanggung yang memenuhi persyaratan bisa memanfaatkan kesempatan itu. “Bagi panjenengan-panjenengan yang memiliki syarat sebagaimana yang ditentukan dalam pendaftaran, jangan sia-siakan kesempatan ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Temanggung dokter Tety Kurniawati mengatakan, semua persyaratan, jadwal pelaksanaan tes, hingga pengumuman hasilnya bisa dilihat di website https://rsud.temanggungkab.go.id .

Ia berharap masyarakat bisa segera mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan sejak dini dan persyaratan ditunggu sampai  18 Maret 2021 mendatang.

Adapun  formasi yang dibuka yakni  perawat, bidan, tenaga elektromedik, fisikawan medik, okupasi terapi, analis kesehatan, programer, teknologi informasi jaringan. Kemudian operator mobil listrik, dan juga administrasi.

“Lebih lengkapnya silakan lihat pengumuman di web https://rsud.temanggungkab.go.id,” katanya.

Ia menegaskan, proses rekruitmen mulai dari  pendaftaran sampai dengan hasil akhir dilakukan secara online, tes sistem komputer menggunakan CAT (computer asissted test) dan semua hasil langsung bisa dilihat saat itu juga.

“Usai tes, peserta bisa langsung melihat nilainya masing-masing secara transparan dan secara obyektif pihaknya bisa mengambil karyawan terbaik,” imbuhnya.

Yon-wied