blank
Polisi Militer melakukan pemeriksaan kendaraan di Kodim 0705/Magelang, hari ini. Eko Priyono 

MAGELANG, (SUARABARU.ID) – Ratusan kendaraan dinas dan milik anggota Kodim 0705/Magelang diperiksa oleh tim pemeriksa dari Subdenpom IV/2-1 Magelang, Selasa (9/3).

Pemeriksaan dalam rangka Operasi Gaktib Waspada Wira Keris Tahun 2021 yang dilaksanakan di satuan ini merupakan tahap sosialisasi dan tindakan preventif bagi seluruh personel militer dan PNS di lingkungan Kodim 0705/Magelang.

Dansub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Bambang Tri Ratmanto menjelaskan, Operasi Gaktib Waspada Wira Keris Tahun 2021 bertujuan untuk  mengecek surat dan kelengkapa kelengkapan kendaraan.

Baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik anggota Kodim 0705/Magelang. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan personel militer.

“Ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Di wilayah Kodam IV angka  kecelakaan lalu lintas cukup tinggi,” kata Kapten Cpm Bambang.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudhi Setiyawan saat mendampingi tim dari Subdenpom mengatakan, pemeriksaan atau gaktib seperti itu merupakan salah satu langkah atau upaya untuk mengurangi pelanggaran anggota, khususnya pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Bagi personel Kodim diharap selalu cek kelengkapan berkendaraan, agar tidak terjadi pelanggaran,” katanya.

Yudhi berharap agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang menaati ketentuan yang berlaku dalam berkendaraan, sehingga personel Kodim Magelang terhindar dari pelanggaran.

Kegiatan pemeriksaan juga untuk membantu unsur pimpinan dalam hal penegakkan hukum disiplin tata tertib prajurit.

Eko Priyono