blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo. Foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) –Meski harus melakukan refocusing anggaran hingga 22 persen, namun rencana Pemkab Kudus membangun Mal Perizinan dengan anggaran sekitar Rp 6,3 miliar tetap jalan.

Hanya saja, dengana danya kebijakan refocusing anggaran, alokasi anggaran yang bakal dikucurkan untuk proyek ini berkurang dari alokasi awal.

“Awalnya memang dianggarkan sekitar Rp 12 miliar. Tapi karena ada refocusing anggaran, kemungkinan anggaran yang akan dikucurkan hanya sekitar Rp 6,3 miliar,”kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo usai memimpin rakor perubahan DED Mal Perizinan di Comand Center, Selasa (9/3).

Hartopo menambahkan,  dengan berkurangnya anggaran yang tersedia, gedung Mal Perizinan yang semula direncanakan tiga lantai, kemungkinan hanya akan dibangun dua lantai.  Selain itu, rencana adanya basement sebagai tempat parkir juga dihilangkan.

“Untuk gedungnya, hanya akan dibangun sebanyak dua lantai meski secara konstruksi tetap didesain untuk tiga lantai. Diharapkan, tahun depan pembangunan tahap berikutnya bisa dilanjutkan,”tandasnya.

Baca juga: Pemkab Kudus Refocusing Anggaran APBD hingga 22 Persen