FK KBIHU Kabupaten Jepara dalam Musda Ke- 3.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Musyawarah Daerah (Musda) III Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (FK KBIHU) Kabupaten Jepara secara aklamasi memilih KH. Nuruddin Amin sebagai Ketua periode 2021-2026.

Musda yang dilaksanakan di Minang Palace Restourant pada Ahad (7/3) diikuti oleh 13 anggota FK KBIHU dan dihadiri kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara H. Muh. Habib dan Kasi Pelayanan Ibadah Haji Hj. Hastuti Harijati.

Dalam sambutannya,  Habib menyampaikan bahwa terkait  pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 diharapkan sudah ada keputusan menteri  agama RI pada bulan Maret ini.

Habib juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus FK KBIHU  periode 2016-2021 yang diketuai KH. Sholeh Taufiq.

Pada kesempatan itu, Habib juga menyerahkan ijin operasional dari Kemenag RI  kepada KBIHU Arafah, KBIHU Nahdlatul Ulama, KBIHU Jabal Nur, KBIHU Nurul Baroroh dan KBIHU  Amanah Al Kautsar.

Disamping memilih ketua, Musda III DPD FK KBIHU juga  melakukan konsolidasi organisasi, reorganisasi dan penyusunan program kerja DPD FK KBIHU Kabupaten Jepara 2021-2026.

Sementara itu, dalam sambutannya  Nuruddin Amin mengatakan bahwa dirinya bukan yang terbaik di antara bapak dan ibu semua,  akan tetapi kalau harus dirinya yang menjadi Ketua,  mohon doa pangestu dan supportnya untuk menjalankan roda organisasi secara bersama-sama.

Kami berharap, kekompakan kita akan berbuah khidmah dan pelayanan kepada jamaah haji dan umroh, semakin meningkat semakin baik dan mengantarkan jamaah kepada haji mabrur dan umroh maqbulah”, tutur Gus Nung.

Hadepe / Ua