blank
Kompol Arwansa diambil sumpahnya sebagai Wakapolres Kebumen menggantikan Kompol Saprodin, Selasa 9/3.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Lima jabatan perwira Polres Kebumen diserah terimakan. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama,  di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Selasa (9/3).

Wakapolres Kebumen kini dijabat Kompol Arwansa SH SIK megantikan Kompol Saprodin SH MH yang dimutasi sebagai PS Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng. Kompol Arwansa sebelum menduduki jabatan Waka Polres Kebumen adalah Kanit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng.

Selanjutnya Kapolsek Gombong yang semula diduduki Kompol Triwarso Nurwulan, diserahkan kepada AKP Willy Budiyanto, mantan Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditersnarkoba Polda Jateng. Kompol Triwarso akan memasuki masa pensiun.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan para pejabat utama POlres meberi selamat ekapda lia pejabat baru dals era terima Selasa 9/3.(Foto;SB/Ist)

Sosok AKP Willy Budianto bukan nama asing di jajaran Polres Kebumen. AKP Willy sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskim Polres Kebumen dan Kasubbag Humas Polres Kebumen pada tahun 2018 silam dan dikenal alkrab dengan awak media di Kebumen.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Selanjutnya kepada pejabat baru, kami berpesan untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya yang baru,” ungkap AKBP Piter di sela kegiatan.

Jabatan Kapolsek Klirong yang semula diduduki  Iptu Tugiman, pada kesempatan itu diserahkan kepada Iptu Sugiyanto, mantan Kasubbag Humas Polres Kebumen. Iptu Tugiman akan menduduki jabatan Kasubbag Humas Polres Kebumen.

Jabatan Kapolsek Adimulyo yang diduduki oleh Iptu Sugeng Haryadi, karena memasuki masa pensiun selanjutnya diserahkan kepada Iptu Kasimin, mantan Kapolsek Poncowarno.

Terakhir, jabatan Kapolsek Poncowarno diserahkan kepada Iptu Masdar, mantan Kanit Sabhara Polsek Karanganyar.

Menurut  AKBP Piter Yanottama, upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan adalah sebagai bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan pembinaan karier personel.

“Selain itu upaya dari satuan atas untuk meningkatkan kinerja kesatuan  agar terus meningkat seiring dinamika masyarakat yang berkembang demikian cepat,”jelas AKBP Piter Yanottama.

Kapolres Kebumen juga berpesan kepada pejabat baru agar segera menguasai karakter daerah dan masyarakat.

“Saya berharap tunjukkan loyalitas dan kinerja untuk kemajuan Polres Kebumen. Semoga tuhan senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita, sehingga dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa negara,” tandas AKBP Piter Yanottama.

Komper Wardopo