blank
Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P saat menerima vaksin pertama di Yonarhanud 15/DBY. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Prajurit Yonarhanud 15/DBY menerima suntik vaksin Covid-19 tahap pertama.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P sekaligus mengawali vaksin di Yonarhanud 15/DBY.

“Vaksin tahap pertama tersebut diselenggarakan oleh Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY, dan ditujukan untuk seluruh prajurit Yonarhanud 15/DBY,” ungkap Danyon di Yonarhanud 15/DBY, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Target Area Belum Terpenuhi, Puskesmas Kagok Semarang Terapkan Strategi Pendataan Lansia

Dikatakan Danyon, kegiatan dilakukan secara bertahap. Diawali dari Komandan, yang dilanjutkan seluruh Perwira dan anggota secara bergantian hingga semua anggota tervaksin.

Menurut Danyon, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus memperkuat imunitas tubuh bagi para prajurit.

Dalam vaksinasi, petugas kesehatan membagi dalam tiga tim, diawali dengan pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

Setelah selesai divaksin, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi.

“Vaksinasi bagi personel Yonarhanud 15/DBY ini dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah, diharapkan dengan waktu yang ada, seluruh prajurit Yonarhanud 15/DBY dapat menerima vaksin Covid-19 tanpa ada yang terlewatkan,” ungkapnya.

Ning-Claudia