blank
Truk trailer Daf Fttcf85 Nopol H-1620-ES yang tersesat di perkampungan Gisikdrono Kota Semarang pada Jumat (5/3/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Truk trailer yang tersesat masuk di perkampungan Kota Semarang pada Jumat (5/3/2021) dini hari pukul 02.00 WIB membuat geger warga sekitar.

Truk trailer bernopol H 1620 ES tersebut bermuatan besi seberat 53 ton nyasar di wilayah perkampungan Gisikdrono, Kota Semarang.

Menurut informasi warga, saat sopir tersadar mengatakan bahwa posisi truk yang dibawanya sudah berada di bawah pohon beringin, hingga membuat warga sekitar keheranan. Pasalnya, truk trailer sebesar itu bisa masuk ke perkampungan warga yang jalannya cukup sempit.

Sementara itu Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada hari Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, diruas jalan kampung, tepatnya di Jalan Dr. Ismail Kelurahan Gisikdrono Kota Semarang,” jelas Sigit kepada SUARABARU.ID, Minggu (7/3/2021).

Disampaikan Sigit, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). “Kami juga sudah turunkan anggota untuk melakukan pengecekan dan penyidikan,” ujar Sigit.

Sedangkan identitas pengemudi Kbm Truck Trailer Daf Fttcf85 Nopol H-1620-ES atas nama Slamet (66) yang merupakan warga Jalan Desa Jepat Lor RT.04/RW.04 Tayu.

Dikatakan Sigit, semula pengemudi Kbm Truck Trailer Daf Fttcf85 Nopol H-1620-ES melaju dari arah Barat (WR. Supratman) kearah Timur (Dr. Ismail).

“Diduga tersesat dan berusaha keluar dari jalan. Namun saat belok kiri roda kanan depan masuk kedalam galian PDAM yang masih diproses,” jelas Sigit.

Sigit mengaku sudah menerjunkan anggota dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan evakuasi menggunakan crane. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Sigit.

Diketahui, jalan yang dilalui truk trailer saat masuk di perkampungan Gisikdrono itu masih ada pengerjaan proyek pembangunan saluran PDAM, sehingga banyak lubang galian.

Namun yang menjadi pertanyaan warga, dengan lebar jalan yang hanya 3 meter, dan masih ada galian proyek PDAM yang memakan jalan 1 meter, truk trailer itu bisa masuk perkampungan dengan lancar, hingga warga merasa heran dan mengaitkannya dengan kejadian mistis.

Ning