blank
MUSCAB PKB : DPC PKB Klaten menggelar Musyawarah Cabang di Grand Tjokro Hotel Klaten, Sabtu (6/3).

KLATEN, (SUARABARU.ID) – Bambang Susanto terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten pada Musyawarab Cabang ( Muscab) yang digelar di Grand Tjokro Hotel Klaten, Sabtu (6/3). Ketua DPC periode sebelumnya, H Ahmad Mutohar SAg kini menjabat Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Klaten.

Pada Muscab yang dihadiri sekitar 70 peserta dan pengurus DPC PKB Klaten itu, diputuskan sejumlah tokoh menduduki posisi kunci. Ketua Mustasyar dipercayakan kepada KH Ahmadi Syafi’i, Ketua Dewan Syuro dipegang KH Nasrun Minallah LC.

Sedangkan Sekretaris Dewan Tanfidz dipercayakan pada Marjuki ST, Bendahara Ir. Ruslan Rosidi, dan H. Hermoyo sebagai Wakil Ketua Dewan Tanfidz. Selain itu, beberapa kader PKB juga menempati kepengurusan yang baru.

Tampak hadiri sejumlah tokoh NU Klaten antara lain dari Muslimat NU, GP Ansor, dan Fatayat NU. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Klaten H. Triyono, SPd MM, KH Nasrun Minalloh, Ketua PCNU Klaten H. Mujiburahman, SIP, dan sejumlah tamu undangan.

‘’Alhamdulillah, saya mendapat amanah dari DPP PKB untuk memimpin DPC PKB Klaten masa khidmat 2021-2025,’’ kata Bambang Susanto kepada wartawan usai Muscab. Bambang yang juga bendahara DPP PKB itu mendapat tugas membenahi kepengurusan DPC PKB.

Bila dalam perjalanan ada sosok pengurus DPC PKB Klaten yang mumpuni, maka dia akan menyerahkan kepemimpinan DPC PKB Klaten. Bambang menegaskan, kebijakan tersebut diambil untuk kebaikan dan kemajuan PKB Klaten.

Salah satu yang menjadi tugasnya adalah menyegarkan dan meningkatkan kerjasama antara PKB dengan PC Nahdlatul Ulama Klaten. Potensi yang ada PKB dan NU Klaten akan dikembangkan. Karena PKB adalah partai yang didirikan para Kiai NU.

‘’DPP PKB mengharapkan tersebut tak hanya dilakukan oleh DPC PKB Klaten saja, akan tetapi pengurus DPC PKB Kabupaten/Kota lainnya agar memberikan perhatian yang besar pada NU dan masyarakat luas,’’ tegas dia.

Dia mencontohkan, dalam upaya penanganan bencana dan kewaspadaan dini masyarakat, DPP PKB telah memberikan kepedulian kepada masyarakat, salah satunya saat terjadi pandemi.

DPP PKB peduli dengan gerakan dan penyaluran bantuan, salah satunya mobil ambulance yang kini digunakan MWC NU Bayat untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Mobil tersebut tak hanya digunakan untuk melayani warga NU, tapi juga masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu, KH Ahmadi Syafi’i mengungkapkan, sebenarnya, kepengurusan DPC PKB Klaten sudah bagus, namun perlu pembenahan manajemen organisasi, keuangan dan kaderisasi partai.

‘’DPC PKB Klaten sudah melakukan pendataan dan pembuatan sekitar 14.000 Kartu Anggota PKB. Pada pemilu mendatang, PKB menargetkan 6-7 kursi DPRD Klaten. Saya yakin itu bisa tercapai jika PCNU dan PKB solid,’’ kata Ahmadi Syafi’i.(Mesh)